Kamis, 10 Maret 2016

Tips merawat dan mengembalikan baju putih yang terlihat kusam

Tips merawat dan mengembalikan baju putih yang terlihat kusam:

Setelah dipakai segera rendam baju putih untuk mencegah bahan kimia seperti deodorant dan parfum terlalu lama menempel sehingga menimbulkan noda kekuningan pada bagian kerah dan ketiak. Namun sebelumnya pastikan anda telah memisahkan baju putihdengan baju warna lain. Ini berguna untuk mencegah baju putih terkena lunturan dari baju lain.
Sebagai penghilang noda gunakan detergen khusus untuk baju putih agar hasil mencuci lebih maksimal. Biasanya detergen khusus untuk baju putih mempunyai formula khusus untuk mencegah baju putih agar tidak cepat kusam.

Saat menghilangkan noda gosoklah bagian kerah, kantong baju dan ketiak secara manual. bagian ini adalah tempat berkumpulnya kotoran yang sulit dibersihkan bila menggunakan mesin cuci.
Jemur baju diterik matahari, bila sudah kering segera angkat baju dari jemuran.
Setelah baju kering setrikalah baju putih anda dengan temperatur yang tidak terlalu panas. Temperatur yang terlalu panas akan membuat baju putih Anda cepat berubah warna.
Untuk menjaga agar baju putih tetap rapi gunakan gantung baju / hanger berbahan plastik atau kayu. Hindari menggunakan gantungan berbahan besi yang dapat menyebarkan karat ke baju anda.
Jika baju putih Anda sudah terlihat kusam, Anda bisa merendam baju Anda dengan pemutih setelah baju dicuci dengan detergen. Rendam selama 30 menit sampai 1 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar